Senin, 30 Juni 2008

Windows 7 Tak Lama Lagi Menggusur Windows Vista

Windows Vista yang dirilis November 2006 kemarin nampaknya harus segera lengser. Pasalnya generasi baru penggantinya sudah dirilis dalam versi beta.
Windows 7 (sebelumnya berkodekan Blackcomb atau Vienna) merupakan versi selanjutnya Microsoft Windows yang akan menggantikan Windows Vista rencananya akan beredar 2010 nanti. Microsoft mengumumkan bahwa pengembangan Windows 7 akan berjalan dalam tiga tahun. Versi klien dari Windows 7 akan dirilis dalam versi 32-bit dan 64-bit walaupun versi servernya (yang akan menggantikan Windows Server 2008) akan dirilis hanya dalam versi 64-bit. Belum ada kepastian nama yang akan diambil karena sejauh ini Windows 7, Windows Seven, Vienna, dan Blackcomb hanyalah codename yang dipakai Microsoft selama pengembangan.
Walaupun pihak Microsoft belum merilis pernyataan tentang fitur-fitur yang bakalan dimiliki Windows 7 ini, beberapa pengamat memprediksikan bahwa Windows 7 akan memasukkan IE 8 dan Windows Future Storage (WinFS) sebagai salah satu komponennya.

IE 8 versi beta 1 sendiri sudah terintegrasi dengan Windows Server 2008 yang dilepas Februari kemarin. Sementara WinFS yang semula direncanakan bakal memperkuat Vista untuk menggantikan sistem file NTFS ternyata harus ditunda karena masih dalam proyek.
Dari beberapa situs yang memajang preview dari Windows 7 ini, akan ada satu fitur yang cukup menarik. Pada Control Panel, ada tambahan satu fitur yang disebut Recovery Center. Recovery Center ini konon mampu mengembalikan instalasi Windows yang rusak tanpa harus meng-install ulang. Bagusnya lagi tidak ada data yang bakalan hilang dalam proses perbaikan ini.
Pihak Microsoft sendiri hanya menyebutkan bahwa generasi Windows ini akan lebih mudah dioperasikan, lebih aman, lebih mudah dikoneksikan dengan gadget, dan lebih terjangkau harganya. (kpl/roc)
Semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa Microsoft telah memberikan preview Windows 7 kepada beberapa orang mitra-nya. Beberapa hari yang lalu seorang anggota forum Neowin menulis sebuah pesan yang berisi sebuah review singkat tentang Windows 7 sebelum akhirnya menghapus pesannya sendiri. Dan kini sebuah situs China telah memamerkan gambar - gambar yang berkemungkinan merupakan Windows 7. 
Secara keseluruhan, screenshot Windows 7 ini menunjukkan sebuah operating system yang sangat mirip dengan Vista. Hal ini tidak mengejutkan karena Windows 7 masih belum akan diluncurkan dalam dua tahun ini sehingga perubahan yang dilakukan kemungkinan besar baru diaplikasikan ke koding di belakang layar. 
Gambar - gambar ini memiliki beberapa perbedaan dari Vista. Sebagai contoh, anda dapat menampilkan icon tersembunyi di system tray melalui sebuah pop up window. Control Panel juga memiliki menu yang telah berubah, dan pesan untuk mengubah resolusi layar tampak keren. Lihatlah gambar - gambar di bawah ini.

Masih “Vista Banget” secara tampilan... Namun kita semua berharap Windows 7 yang akan segera menggantikan vista ini jauh lebih bersahabat/kompatibel dengan hardware, lebih user friendly dan yang pasti harganya jangan terlalu mahal...

Sumber : kapanlagi.com

Posting yang Berhubungan Berdasarkan Kategori:



6 komentar:

  1. windows 7, halah vista aja beratnya minta ampun pa lagi windows 7, XP bagiku the best

    BalasHapus
  2. artikel anda ada di:

    http://microsoft.infogue.com
    http://microsoft.infogue.com/windows_7_tak_lama_lagi_menggusur_windows_vista


    anda bisa promosikan artikel anda di infogue.com yang akan berguna untuk semua pembaca. Telah tersedia plugin/ widget vote & kirim berita yang ter-integrasi dengan sekali instalasi mudah bagi pengguna. Salam!

    BalasHapus
  3. ngga lama lagi nih, tapi, terlalu canggih :(

    BalasHapus
  4. menunggu dengan sabar windows 7..asli gw pakai vista ultimate sp 2 kdang bagus kdang sering restart pdhal spek cpu udah core2duo 2,4,ram 4gb,geforce 9800gtx/gtx+,tpi tetep aja berat buat loading..sekalian ganti pakai core i7 kali yach biar sama2 buntutnya 7..huahhaha

    BalasHapus
  5. menurut saya, windows 7 akan banyak diminati karena menggabungkan kinerja XP dengan tampilan Vista. Secara garis besar, Windows 7 ini merupakan produk paling bagus dari windows. Walaupun perlu diketahui bahwa sebelum tampilan Windows 7 seperti itu, Ubuntu sudah menerapkannya terlebih dahulu dengan fitur Compiz-nya...

    BalasHapus
  6. saya baru install windows 7 nih, mantap bin keren gan :D

    BalasHapus