Senin, 26 Januari 2009

Google Translate dapat Meningkatkan Page Rank??

Google Translate dapat Meningkatkan Page Rank
Google Translate dapat meningkatkan Page Rank?? Pertanyaan ini muncul ketika dalam sebuah artikel di majalah yang saya baca mengatakan bahwa salah satu hal yang dapat meningkatkan trafik pengunjung di blog atau situs kita adalah Google Translate. Meningkatkan trafik, berarti ada kemungkinan dapat meningkatkan Page Rank. Betul? Tidak sepenuhnya betul. Kita tentu menyadari bahwa Google Page Rank masihlah terlalu misterius untuk dipelajari dan dipahami. Bahkan mungkin sama sekali tidak ada hubungannya dengan trafik atau banyaknya pengunjung ke blog atau situs kita.

Namun perlu kita ambil segi positifnya bahwa dengan adanya Google Translate ini kita dapat memperluas lokasi pembaca kita. Google Translate atau yang dalam Bahasa Indonesia menjadi Google Terjemahan memiliki fasilitas penerjemah kata dalam 34 bahasa di seluruh dunia. Bahkan bahasa Indonesia pun sudah ada dalam Google Translate ini. Hooorraay..

Tidak hanya itu saja, Google Translate ini juga bisa digunakan untuk menerjemahkan seluruh isi artikel suatu blog atau situs dengan menuliskan URL dari artikel situs yang kita baca tersebut.. Mudah kan?? Satu lagi yang penting bahwa Google Translate ini juga dilengkapi dengan Widget yang bisa dipasangkan pada blog kita. Kita tinggal pilih bahasa blog kita, copy code nya, dan tempelkan di sidebar blog kita.. Selesai..

Google Translate juga memungkinkan pengguna internet untuk menyumbang dalam upaya membantu meningkatkan hasil terjemahan dari dan ke dalam Bahasa Indonesia atau bahasa lain. Apabila anda mendapati sebuah terjemahan yang tidak akurat, fitur ini akan memungkinkan anda untuk menyarankan terjemahan yang lebih baik bila dibandingkan dengan mesin penerjemah. Walaupun masih dalam versi Beta, saya rasa Google translate ini bisa sangat membantu kita untuk memahami isi sebuah artikel pada sebuah situs yang berbahasa asing, apalagi kemampuan bahasa asing kita (baca: saya) terlampau cekak untuk memahami artinya.

Selamat mencoba...

Posting yang Berhubungan Berdasarkan Kategori:



14 komentar:

  1. wah bener gag nih kang, kalo bener aku mau mencobanya nih.....hehehehe, sudah nih kang aku coba

    BalasHapus
  2. Wah.. wah..
    Trims infonya kang..

    Coba ah...

    BalasHapus
  3. wah, saya malah baru tahu inponya ini kang..huehehehe..

    maaf neh kang, link saya lepas, blogroll juga, abis itu sotobok juga..hikzz :(

    ada sedikit permasalahan dulu..

    klo link saya masih nyantol dilepas aja ya kang..hehehe

    punapi gatra kang...hihihi, tumben bisa komenk disindang :D

    BalasHapus
  4. wah saya tahu cuma pasang tapi tidak tahu banyak seprti postingan ini

    BalasHapus
  5. Kepada semua pembaca, mohon maaf sebelumnya. Tulisan ini tidak bermaksud untuk memberikan pernyataan bahwa "Google Translate dapat meningkatkan Page Rank".

    Bila boleh saya katakan lagi bahwa Google Translate dapat memperluas pembaca blog kita, atau dengan kata lain dapat mempermudah pembaca non lokal memahami apa yang kita tulis dalam blog/situs kita..

    BalasHapus
  6. aku juga pasang google translate widget di blogku.. tapi kalo buat mentranslate bahasa Indo yg tidak baku kan nggak bisa... sedangkan bahasa di blogku belepotan gitu.. jadi nggak terlalu ngefek deh buat translating..

    yah, emang khusus buat pribumi sih, hehe..

    BalasHapus
  7. aku ndak pernah pasang widget tapi selalu memakai google translate ini jika bahasanya gak aku ketahui
    Google memang TOP

    BalasHapus
  8. wah anna gak pernah tau juga neh inpo ene...anna emang pemakai google translate tapi buat ngerjain repiu huehuehue...abisnya dodol bangettt

    BalasHapus
  9. Rasanya GTranslate tidak akan meningkatkan page rank atau memperbanyak pengunjung. Menurut saya pengunjung tidak akan mau repot2 menggunakan wiget GTranslate hanya untuk membaca sebuah blog. Apalagi terjemahan oleh mesin nggak bagus-bagus amat.

    BalasHapus
  10. Stuju,,GT gak ngaruh tuh bwat PR!!! slain itu translate nya jg gak bagus2 amat...

    BalasHapus
  11. emang gak ngaruh kok...aneh2 aja tuh majalah.haha...

    semua urusan dapur paman google mau kasihPr berapa....

    BalasHapus
  12. google translate emang moy soalnya daku sering pake tuh hehehe yap walaupun ga seakurat tapi paling ngga bisa nyerempet2 dikit hihihi

    BalasHapus
  13. Google Translate dapat memperluas pembaca blog kita, atau dengan kata lain dapat mempermudah pembaca non lokal memahami apa yang kita tulis dalam blog/situs kita..

    BalasHapus