Rabu, 28 Januari 2009

Mencoba Kecepatan Firefox 3.1 Beta 2

Mencoba Kecepatan Firefox 3.1 Beta 2
Mozilla telah merilis versi terbaru produk browser unggulannya Firefox 3.1 Beta 2. Meskipun masih dalam versi Beta, namun Firefox menjanjikan peningkatan kecepatan JavaScript yang dapat mengungguli Google Chrome.

Mmm... Rasa penasaran saya terjawab ketika saya mencoba menginstalkannya di komputer saya. Kecepatan yang dijanjikan bisa saya dapatkan dan tanpa ragu-ragu lagi bisa saya simpulkan bahwa Firefox 3.1 Beta 2 ini lebih cepat mengakses halaman sebuah situs bila dibandingkan dengan Google Chrome. Memang tidak sempat saya hitung berapa perbedaan waktu diantaranya. Namun respon aksesnya benar-benar dapat dirasakan, setidaknya dengan komputer dan jaringan internet yang saya gunakan.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Firefox 3.1 Beta 2 jika dibandingkan dengan Firefox 3.0x sebelumnya adalah sudah dilengkapinya browser ini dengan modus privacy atau private browsing. Hal ini merupakan reaksi Mozilla terhadap fitur sejenis yang terdapat pada Google Chrome, Apple Safari dan Internet Explorer 8 Beta. Fitur ini memungkinkan pengguna internet dapat bebas berselancar tanpa harus khawatir situs-situs yang dikunjunginya dapat diketahui oleh orang lain. Selain itu Firefox 3.1 Beta 2 ini juga menggunakan fitur "web worker threads" yang membuat aplikasi berbasis Web dapat berjalan di background untuk mempercepat kerja aplikasi.

Namun ada sebuah sekurangan yang saya rasakan. Ketika saya memeriksa semua add-on yang sudah terinstall di Firefox versi sebelumnya (milik saya Versi 3.05), ternyata tidak ada satupun yang kompatibel. Dari sekian banyak add-on yang disediakan pun masih sangat terbatas jumlahnya yang memiliki kompatibilitas dengan versi 3.1 Beta 2 ini.

Yahh.. namanya juga masih versi Beta.. Masih banyak kekurangan yang perlu ditambal oleh developernya. Dan bagi anda yang ingin mencoba kecepatan Firefox 3.1 Beta 2 ini dapat langsung diunduh dalam banyak versi bahasa. Yang berbahasa Indonesia dapat diunduh di sini, dan yang berbahasa Inggris dapat diunduh di sini...

Selamat mencoba...

Posting yang Berhubungan Berdasarkan Kategori:



5 komentar:

  1. punyaku yg aku pake sekarang versi berapa ya... malah nggak ngerti..

    jadi, rekomen utk install sekarang apa ntar2 aja nih..?

    thanks infonya, rias..

    BalasHapus
  2. emang bener kang aku juga pake yang seri ini , banyak addons yang biasa kita gunakan jadi gag kompatibel di seri ini

    BalasHapus
  3. wah saya belum punya waktu buat update-update...kapan ya

    BalasHapus
  4. punyaku masih 3 belum di update.. entar kalo udah bukan beta lagi

    BalasHapus
  5. daku masih pake yang versi 3.0 soalnya pernah sih pake yang versi 3.04 eh malah banyak add-on yang ga bisa diinstall padahal add-on itu daku perluin.ya udah akhirnya balik lagi ke versi 3.0 smp sekarang

    BalasHapus